Sensasi Bersantap Seperti Street Food Di Bangkok

Sensasi Bersantap Seperti Street Food Di Bangkok
beritahub.Mau berbuka puasa di mana hari ini? Sesekali bolehlah berbuka di luar rumah seraya mengecap sensasi rasa masakan yang lain dari biasanya. Menu asal Negeri Gajah Putih layak dicoba. Mumpung salah satu tempat makan di Jakarta sedang merilis menu street food terbaru. Masakan Thailand memiliki cukup banyak penggemar di Indonesia. Ciri cita rasanya yang asam, manis, sekaligus pedas sukses membuai lidah para pencinta kuliner. Tak ayal, resto atau kafe bernuansa Negeri Gajah Putih banyak didirikan di sini dengan tawaran menu yang menggugah selera. Salah satunya Greyhound Cafe, yang sejak awal Mei lalu telah merilis sejumlah menu street food baru untuk dinikmati para penggemar makanan di Jakarta.

Serupa dengan Indonesia, Thailand yang beribukotakan Bangkok memiliki beragam menu lezat yang di dalamnya terkandung unsur filosofi budaya. Ini yang kerap menjadi sorotan dan menciptakan daya tarik pariwisata. Begitu pun dengan street food-nya. Selain kaya rasa, menu street food ala Kota Bangkok juga kaya nilai budaya. “Setiap daerah memiliki ciri ma singmasing. Greyhound Cafe ingin menghadirkan menu tersebut agar pengunjung juga dapat merasakan kenikmatan sajian khas Bangkok dengan gaya Greyhound dalam porsi yang cocok un tuk disantap beramai-ramai, baik bersama keluarga, teman, maupun rekan kerja,” kata Petrus L Sudjono, Direktur Arena Group, yang menaungi Greyhound Cafe.

Beberapa menu baru di Greyhound yang bisa dijadikan referensi makan Anda adalah khao san sea bass, waterfall US rib eye on hot plate, dan muay thai grilled chicken. Ketiga menu tersebut dapat dinikmati bersama teman atau keluarga. Santapan pertama dimulai dari kelezatan khao san sea bass.

Dari namanya, langsung ketahuan kalau sajian ini berbasis ikan. Ya, khao san sea bass memang menu ikan sea bass yang di go reng. Ikan ini kaya rasa karena dibumbui beragam rempah. Saat disajikan, ikan tampak terhidang utuh dengan daging yang sudah difilet, lalu diberi gorengan sereh, bihun, serta saus Miang Grey hound nan khas. Rasanya sangat menyegarkan.

Menu berikutnya terinspirasi dari daging panggang yang menjadi signature menu di kawasan Sukhumvit, Bangkok. Namanyarib eye on hot plate. Di kafe ini, rib eye yang diimpor dari Amerika Serikat itu dipanggang, lalu disajikan di hot plate dengan siraman saus bergaya North Eastern Thai yang pedas. Aroma dan asap yang muncul dari hidangan satu ini selain melengkapi pengalaman bersantap di Sukhum vit ala Greyhound, juga mampu menggugah selera makan kita. Terakhir, ada menu muay thai grilled chicken. Ini adalah sajian ayam panggang legendaris yang biasanya dijajakan di rumah makan sebelah Stadium Muay Thai Rajadamnern.

Muay thai grilled chicken merupakan salah satu street food yang tidak boleh dilewatkan saat berada di Bangkok. Warnanya kuning keemasan dari kunyit. Semakin kaya rasa, menu ini juga disajikan bersama salad som tum yang menyegarkan serta jaew , saus pedas kaya rempah, yang bakal meninggalkan sensasi rasa khas Greyhound di mulut. Ketiga menu tadi dapat dinikmati empat orang.

Harganya berkisar Rp 155.000 – Rp 250.000. Selain disajikan secara ala carte, menu-menu tersebut juga tersedia dalam pilihan set menu untuk memudahkan pengunjung mencicipi cita rasa khasnya dengan paket harga khusus.

Comments

Popular posts from this blog

Respons Pemerintah Mengenai Penyerangan Isu Illegal Fishing Di Labuan Bajo

Penyalahgunaan Teknologi Robot Berbahaya

Kudapan Manis Khas Ramadhan Yang Selalu Bikin Kangen