Kudapan Manis Khas Ramadhan Yang Selalu Bikin Kangen

Kudapan Manis Khas Ramadhan Yang Selalu Bikin Kangen
beritahub.Sejumlah daerah memiliki menu khas yang bisa dijumpai saat Ramadhan. Jika pada Ramadhan ini kamu kebetulan berada di daerah-daerah tersebut, silakan berburu menu di bawah ini :

1. Kicak dan Kacang Kumbon
Kicak dan Kacang Kumbon bisa kamu dapatkan di Pasar Ramadhan Kauman di Yogyakarta. Biasanya, pasar ini buka jelang sore pada bulan Ramadhan. Di Pasar Ramadhan Kauman, para pedagang menjajakan aneka makanan tradisional, sayur dan lauk-pauk, minuman, makanan basah, dan aneka makanan lainnya. Kicak dan Kacang Kumbon adalah dua di antaranya. Kicak merupakan makanan yang terbuat dari ketan dipadu dengan parutan kelapa muda. Toppingnya berupa potongan buah nangka dan daun pandan. Sementara, Kacang Kumbon merupakan makanan yang terbuat dari kacang tanah dengan proses pengolahan yang cukup rumit. Jika pengolahannya tak tepat, tekstur kacang bakal keras dan tidak enak untuk disantap.

2. Bulukat Kuah Tuhe
Bulukat Kuah Tuhe adalah makanan khas Aceh. Makanan ini juga bisa dijumpai saat kamu berburu takjil di Pasar Benhil, Jakarta Pusat. Bulukat Kueh Tuhe berupa kolak pisang khas Aceh yang legit dan nikmat. Bulukat adalah sebutan warga Aceh untuk beras ketan yang sudah dimasak. Olahan bulukat dicampur dengan kuah yang terbuat dari santan, potongan pisang, potongan nangka, gula, serta daun pandan.

3. Serabi Durian
Serabi Durian menjadi salah satu makanan khas Ramadhan di Bogor. Varian Serabi Durian sangat beragam dengan berbagai topping, bisa campuran durian dan topping lainnya seperti keju, nangka, strawberry, cokelat, dan lain-lain.

Comments

Popular posts from this blog

Respons Pemerintah Mengenai Penyerangan Isu Illegal Fishing Di Labuan Bajo

Penyalahgunaan Teknologi Robot Berbahaya